advertisement

Kesehatan Lidah Tentukan Kesehatan Seluruh Tubuh

Advertisement
http://bit.ly/1X8DmRR
http://bit.ly/1W4QiYC
QnC Jelly Gamat Glucoberry Glucocoa
http://ow.ly/ZE4QR
http://bit.do/Glucoberry
http://tinyurl.com/glucocoa



www.tokoaa.com

Kesehatan Lidah Tentukan Kesehatan Seluruh Tubuh

Carasule - Lidah merupakan organ tubuh yang sangat spesial dan memiliki fungsi untuk membantu mengunyah dan menelan makanan, membantu manusia untuk memperlancar bicara dan lidah juga merupakan pengecap rasa yang baik, yang bisa membedakan mana pahit atau manis. Namun tahukah anda bahwa lidah memiliki manfaat istimewa yaitu dapat meramalkan kesehatan organ lain dalam tubuh. Dalam banyak kasus orang yang sakit kemudian berkunjung ke dokter, pasti yang pertama di periksa adalah lidah. Hal ini disebabkan karena perubahan warna, tekstur dan kelembaban pada lidah dapat mendeskripsikan keadaan organ lain dalam tubuh.

Berikut beberapa perubahan warna lidah yang mencerminkan kondisi kesehatan tubuh :

 

✂ Lidah Berwarna Hitam
Hal ini biasanya terjadi karena adanya infeksi pada mulut, atau karena tumbuhnya jamur sedangkan pada kebanyakan penderita hal ini di sebabkan oleh rokok, untuk mengatasi hal ini yaitu dengan menjaga kebersihan mulut terutama setelah makan dan sebelum tidur, selain menjaga kesehatan lidah sebaiknya anda juga menjaga kesehatan gigi untuk memberikan efek yang baik terhadap lidah, Faktanya yang mungkin belumanda tahu ternyata manfaat jambu biji untuk kesehatan juga dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut, juga memberikan efek positif terhadap organ lain. 

✂ Lidah Berwarna Merah
Hal ini menandakan adanya ganggua pada jantung,  sedangkan apabila warna merah pad lidah terdapat pada bagian kiri atau kanan lidah bisa jadi ada masalah di ginjal dan kandung empedu ini karena panas abnormal dalam tubuh, untuk mengatasi hal ini sebaiknya anda banyak mengkonsumsi telur karena dalam telur memiliki banyak zat besi yang bisa mempercepat proses penyembuhan anda, selain dari telur anda juga bisa mengganti sumber zat besi dari telur atau ikan.
Selain makanan yang mengandung besi sebaiknya anda juga memperbanyak konsumsi vitamin B12 yang biasanya banyak terdapat dalam sereal dan kerang Selain kedua makanan tersebut perbanyaklah makan buah dan sayur untuk memenuhi kebutuhan vitamin lain terutama vitamin B3 yang akan membantu anda untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

✂ Lidah Berwarna Ungu
Kondisi ini biasanya terjadi pada seseorang yang sedang mengalami demam atau orang yang memiliki peredaran darah tidak lancar, Demam merupakan keadaan suhu tubuh yang cukup tinggi sehingga menyebabkan penderita merasa pusing. Selain itu warna ungu pada lidah juga mencerminkan adanya masalah pada kesehatan hati dan kesehatan jantung. Bila keadaan lidah anda seperti ini sebaiknya anda segera berkunjung ke dokter karena kondisi ini dapat menyebabkan penyakit kronis seperti bronkitis dan kolesterol tinggi Tips untuk menghilagkan hal ini cuku menggunakan bawang putih dan jahe dengan konsumsi yang cukup. Untuk kondisi badan yang kurang sehat sebaiknya anda konsultasi kepada dokter. Sedangkan tips lainnya bisa menjaga kesehatan dengan rutih mengkonsumsi buah-buahan yang memiliki manfaat dan khasiat tertentu seperti halnya manfaat buah manggis untuk kesehatan.

✂ Lidah Berwarna Putih
Kebanyakn orang yang menderita demam thifoid atau tipes ini biasanya akan memiliki warna lidah putih pucat, perlu anda ketahui bahwa tipes disebabkan oleh bakteri yang menular melalui sentuha kotor dari tangan atau benda lain, kemudian dari makanan, Selain itu keadaan lidah yang berwarna putih juga menandakan keadaan tubuh kita sedang ada gangguan pada bagian perut dan influenzan untuk menghindari beberapa penyakit ini konsumsilah air putih minimal 8 Gelas dalam sehari, Karena dengan kondisi kekuarangan air bukah hanya berbahaya untuk kesehatan tapi bahaya juga untuk kecantikan. Dengan mengkonsumsi air putih makan akan sebaliknya anda akan lebih merasa segar dan sehat, juga bermanfaat untuk kecantikan, namun anehnya beberapa orang mengabaikan hal ini dan lebih memilih perawatan kecantikan yang membahayakan kesehatan seperti menggunakan produk kecantikan yang menggunakan merkuri.

✂ Lidah Berwarna Cokelat
Dalam keadaan ini sebaiknya anda berhati-hati, karena kondisi tubuh yang di cerminkan oleh keadaan lidah berwarna cokelat adalah adanya risiko kanker kulit. Cara mengatasinya cukup mengkonsumsi bawang putih, dan hindari makanan yang dibakar dan di panggang. 

Mungkin itu yang dapat saya sampaikan dalam artikel ini, semoga bermanfaat untuk semuanya.

Advertisement
http://bit.ly/1prLHoA
http://bit.ly/1X8DmRR
http://bit.ly/1W4QiYC
QnC Jelly Gamat Glucoberry Glucocoa
http://ow.ly/ZE4QR
http://bit.do/Glucoberry
http://tinyurl.com/glucocoa



www.tokoaa.com